KalSel Ku, malang nian wargamu

17 06 2008

setia menunggu

Belum lagi hilang jengkel akibat diresmikannya kenaikan BBM beberapa waktu yg lalu di negeri kita yg tercinta ini, eh sekarang, tepatnya sudah tiga hari terakhir kembali warga Kal-Sel pada umumnya dan Banjarmasin khususnya dipusingkan dengan kelangkaan BBM, antrian panjang di mana-mana, dan tidak sedikit yg kecewa krn sudah lama menunggu ternyata bensinnya habis, kalaupun ada di eceran harganya berubah menjadi siluman yg tidak sungkan mencekik leher rakyat, bayangkan! Per liter bs mencapai Rp.25.000,-
Bayangkan!!
Untung saja Kapolda Kalsel Brigjen Anton Bachrul Alam telah mengeluarkan ancaman bahwa akan menindak tegas penjual BBM eceran yang memasang harga di atas Rp. 10.000,-per liter.

Ada apa ini???
Entahlah, ada yg mengatakan kalau alur barito mengalami kesurutan (bkn kesurupan) sehingga kapal tanker tidak dpt merapat, tp pihak pelabuhan malah membantah hal ini. Lalu, alasan apalagi yg akan disampaikan pertamina untuk menjelaskan masalah ini???
Entahlah…

Foto di atas saya ambil ketika pulang dari siaran sekitar pukul 18.45, di depan SPBU itu tidak hanya ada 2 org bapak yg setia menunggu pasokan BBM dtg, tp msh bnyk mobil dan motor yg melakukan hal serupa.

Bahkan papan yg biasa bertuliskan ‘bensin belum datang’ itu ditutupi dgn kertas yg bertuliskan ‘bensin habis’, mempertegas bahwa BBM benar2 kosong dan tidak jelas kpn dtg pasokan berikutnya.

Mengenai dampak, tentu saja banyak sekali sektor yang terkena dampak buruk dari keadaan ini, khususnya transportasi, belum lagi aktivitas berbagai kalangan dalam melaksanakan kegiatannya harus mengendarai motor atau mobil.

Selain itu, PLN pun mengalami kekurangan bahan bakar sehingga MENGHARUSKAN pemadaman bergilir LAGI.
Kemarin, di wilayah Kayu Tangi II sekitar kost tempat saya tinggal, listrik padam dr pukul 7 sore sampai 12 malam. Kemudian hr ini, dr jam 9 sampai jam 6 sore. Dampaknya?? Jangan ditanya, sekarang musim final, pastinya mahasiswa mengalami gangguan untuk belajar, blm lg tugas yg mengharuskan menggunakan mr.kompi, otomatis akan terbengkalai. Dan terpaksa memohon kepada dosen untuk memundurkan deadline…huhuhu..

Mengingat listrik padam, msh satu rangkaian ketika saya menuju pulang tadi, traffic light di perempatan pasar lama-belitung- s.parman tidak berfungsi alias ‘MATI’, tidak adanya petugas membuat lalu lintas semakin semrawut. Tak ayal lagi, tabrakan antara sesama pengguna motor pun tidak dapat dihindarkan, tapi sayang saya tidak sempat mengambil foto korban.

Semoga lain kali petugas lebih tanggap menghadapi hal serupa, dan pengguna jalan pun bisa lebih bertoleransi agar korban kecelakaan tidak semakin bertambah banyak.

Huuuuhh…
Semoga, lagi lagi semoga, mslh BBM ini cepat diatasi, tidak peduli pejabat mana yg harus bertanggung jwb, PRESIDEN kalau perlu, yang penting cepat diatasi supaya rakyat yg sudah tertindas ini tidak semakin tertindas.

Semoga…

Note: lagi2 posting by phone, bengkak nie jempol..hahaha..

Udah dulu ah, bsk final hari ketiga, wish me luck.

(post ini ditulis tgl 17 Juni, br bs dipost sehari stlhnya)
Over and out.


Actions

Information

3 responses

23 06 2008
Rina

aku memang kd suah umpat antri maisi BBM sampai berjam-jam (kehabisan pulang!!)
tp aku suah malihat kayapa lapahnya maantri BBM

miris hati mendangar harga BBM larang. d Kota ja kytu palagi di kampung”…

smga pemerintah bisa membari kebijakan yang kada manyiksa rakyat lagi…

27 06 2008
alvee

@rina:
yg mlht ja rasa uyuh, aplg yg umpat meantri, rasa skt ht aplg pas sdh lawas meantri skalinya hbs stoknya..

iya mudahan kebijakan pemerintah benar2 bijak untuk rakyat kecil…
amin…

29 06 2008
Qorianiesme

santai ja kawananai,hidup itu indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: