1 Tahun Sudah

2 07 2008

Kemaren, tanggal 1 Juli 2008, tepat satu taon aku pindah ke Banjarmasin.
Setelah kurang lebih 13 taon aku tinggal di Barabai, kota apem kata orang-orang.
13 taon, itu artinya lebih separo hidupku aku lewatin di sana, dari masa kecil kelas 1 SD, sampe 1 taon setelah lulus SMA.


Banyak pengalaman yang aku alamin di sana, dari segala tetek bengek kehidupan anak kecil, kenal yang namanya cinta monyet (cinta ma monyet mksdnya), terus dulu juga pernah belajar nanam padi secara muatan lokalnya bertani dan asli itu ga mudah, salut buat petani2 yang udah kerja keras.
Terus msk SMP 1 Brb, bisa dibilang SMP favorit waktu itu, ngga tau skrg, di SMP mulai kenal dengan OSIS (tinggal lepp..)
Bukan, bukan..
Itu mah iklan..
Kelas 2 kepilih jadi ketua OSIS, ngga jelas apa standar temen-temen sampe segitu khilafnya milih aku, yang jelas di sanalah aku pertama kali belajar berorganisasi.
Kelas 3, aku lengser setelah di demo dengan brutalnya sampe-sampe kelilipan tiang bendera…
Ngga deng, becanda…hihihi…
Di SMP juga sempet ikutan ekskul olahraga voli, kalo pramuka ma PMR ngga tertarik.
Oia, di SMP jg kayak abege2 yang laen, aku mulai berani pacaran, dan merasakan sakit hati juga..
Hahaha..
What a shame..!

Trus di kelas 3 SMP, abah tercinta meninggal dunia setelah berjuang melawan skt ginjal yang dideritanya…
Abah menghembuskan nafas terakhir dihadapanku, ummi, dan nenek…
Beberapa bulan kemudian nenek juga menyusul…

Setelah lulus SMP, msk ke SMA 1 Brb, aktif lagi di OSIS, kelas 1 pernah juga jadi paskibra walopun cuman tingkat kabupaten, trus aktif lagi pacaran, wkt MOS ketemu ma CTM, proses kenalan yang singkat bukan berarti juga hubungan itu berakhir dengan singkat.
Kelas 3 masuk jurusan bahasa, aku cuek aja dgn opini yg nyebut kalo kelas bahasa merupakan anak,tiri, juara 2 wkt smstr prtm dan juara 1 wkt smstr trkhr, hasil terbaik sepanjang sejarah sekolahku.
Kelas 3 SMA, aku juga pernah kerja sebagai penjaga toko buku, gajinya emang ngga besar, tapi ilmunya yang sangat besar, secara aku dikasih kebebasan membaca apapun yang aku suka.
Lulus SMA aku jg bubar ma CTM, trus blm bisa langsung kuliah krn keterbatasan ekonomi waktu itu.
Aku putusin buat nyari kerja, kebetulan salah satu radio di barabai waktu itu buka audisi nyari penyiar, akhirnya dengan modal nekat, gmn ngga nekat? Aku sama sekali ngga punya bakat di bidang itu.
Beruntungnya, aku diterima!!!
Sekarang statusku menjadi penyiar..
Hollleee..
Pekerjaan yang ngga terbayangkan sebelumnya.
Kurang lebih 10 bulan kerja, akhirnya aku mutusin buat ngundurin diri karena mau pindah ke banjarmasin, dengan dua tujuan, kuliah dan kerja (lagi…)
Tanggal 1 Juli 2007 pindah ke bjm, ikutan SPMB di UNLAM tp gagal akhirnya ngambil jalur mandiri…
Sblm SPMB aku jg ikutan audisi sky announcer, Alhamdulillah ketrima…
Ternyata lebih duluan dapat kerja drpd kuliah..he..
Skrg dua-duanya udah dijalanin, sampai saat ini lancar2 aja…
Bnyk banget pengalaman yg ku dapat dari dua aktifitas ini, di kampus aku ketemu temen2 dr berbagai daerah, dgn perbedaan yang masing2 mrk miliki, kalo di sky jg bnyk bngt pengalaman, dari ketemu sky announcers yg udah dianggap keluarga sendiri,
ketemu duta2 sky, and skyholic jg…
Belum lagi ketemu artis2 yang mampir buat interview di SKY 89,3 FM.

And now, voila!!!
Dah 1 taon lebih 1 hari aku tinggal di bjm.

Skrg msh nunggu nilai hasil final smstr 2..
Do’ain yaah..
Moga IP nya ga nurun dari yang kmrn..amin..


Actions

Information

2 responses

14 07 2008
hifdzi

gimana hidup di bjm bos..???
yang penting hidup jangat liat ke atas terus,,
sesekali tengok ke bawah dan juga teruslah lihat lurus ke depan, klo gak mau kecebur ke lubang hehe..🙂

17 07 2008
zea

salam kenal haja

Leave a Reply

