alam ku, alam kamu, alam kita juga

7 07 2008
the beautiful sunset

the beautiful sunset

Aku bukan orang yang pernah bergelut dengan yang namanya kelompok pecinta alam, tapi jujur, jauh di lubuk hati yang paling dalam, pengeeeeeeeennnn banget bisa menikmati keindahan alam yang sebenarnya.

Melihat pemandangan alam, rasanya bener-bener bisa ngasih ketentraman di hati dan jiwa kita, apalagi berdasarkan hasil dari sebuah penelitian bahwa orang yang mengalami stress akan lebih cepat sembuh kalau mereka di ajak menikmati alam terbuka.

Keindahan alam akan memberikan imun yang bagus buat jiwa dan tubuh kita yang selama ini sudah sangat sumpek menghadapi berbagai macam permasalahan hidup.

Aku pribadi, sangat sangat suka melihat benda-benda langit, khususnya malam hari, kesunyian malam, dinginnya hembusan angin dan lukisan langit berupa bulan dan bintang yang bertebaran membuatku lebih dekat dengan alam, tentram rasanya.

Tapi ngga semua pemandangan malam ku suka, karena banyak kita temui di ruas-ruas jalan di Banjarmasin yang dihiasi ngga tau pantes ato ngga disebut hiasan dengan tumpukan sampah, semakin malam tumpukan itu semakin menggunung.  Hal ini membuat udara malam yang ku suka, menjadi terkontaminasi dengan aroma tidak sedap itu.

Siapa yang bertanggung jawab akan hal ini? masyarakat ato pemerintah kah? Masyarakat juga ngga bisa disalahkan sepenuhnya, karena mungkin tempat sampah yang tersedia belum memadai, sehingga trotoar jalanlah yang menjadi sasaran (baca: tempat sampah).

Kalo pemerintah? Ah entahlah…

Aku hanya ingin menikmati malam ku dengan tenang, merasakan angin malam merasuk ke dalam tubuh dan tulangku, memandangi wajah langit yang mengerling manis padaku…

Aku ngga mau alam ku, alam kamu, dan alam kita ini semakin ternoda…


Actions

Information

6 responses

8 07 2008
ahsani taqwiem

siapa yang tidak ingin keindahan alam berhenti dari jamahan manusia…
ahhhh… kita sama pesimisnya Vin, kapan kita bisa menghirup udara itu lagi. yang menyamankan paru-paru dan memebrikan semangat melanjutkan hidup…
salam kenal…
*kapan nih ajak aku siaran, wakakakkakakaka*
tabik!
saling kunjung yh🙂

9 07 2008
iwan andriawan

setuju sama alvee & taqwiem, kalo taqwiem minta diajakin siaran tp gw minta diajakain menikmati panorama aja mungkin lebih seger buat paru2 gw … hehehe
terpulang dari itu semua, sebaiknya mulai dari diri kita dan orang2 terdekat kita agar kita ajak dan sosialisasikan bagaimana memelihara alam kita minimal dalam hal cara membuang sampah yg baik dan benar, betulkan? SEMANGAT!

10 07 2008
alveean

@ ahsani taqwiem
kayaknya perlu ada agenda khusus nich liburan ke tempat2 yang punya pemandangan bagus… setuju…?
siaran…? boleh boleh… sekalian kursus ilmu buat ngeblog juga…
deal…?hihihihi…

@ iwan andriawan
boleh, kali za bisa liburan bareng, tapi bang iwan jadi seksi dana yah…
hahaha… (nombokin mksdnya…)

11 07 2008
iwan andriawan

ada punya nomer cantik gak ya? gw mau beli lotre siapa tau dapet, trus bs buat liburan bersama … kakakakakakkk mungkin gak ya?

12 07 2008
alveean

@ iwan andriawan

hushhh…
ngga boleh masang lotre…

ngga boleh dikit mksdnya…hahaha…

21 07 2008
la u

makanya buang lah sampah pada tempatnya .
inget : “global warming is cool”
(kata cincau laura dudul) .
nikmatin alam pgunungan jg seru lo .
pernah manjat gunung ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: