Nyelonong aje

7 07 2008


Nyelonong aje

Originally uploaded by alveean

Hari Jum’at kemaren, tanggal 4 Juli 2008, aku pulang dari siaran sekitar jam 4.30 sore.
Aku lewat di Jembatan Sudimampir (ngga tau bener apa salah namanya), waktu itu bener-bener padat dan cuman bisa jalan dengan pelan, kalo ngga mau dibilang merayap.

Memang jam segitu adalah jam orang pulang kerja, baik yang kerja kantoran ato yang kerja di pasar, yang jelas numplek blek dech.
Apalagi pas di jembatan, bener-bener penuh, ditambah lagi mobil yang make jalan sampe dua jalur.

Otomatis macet banget, mungkin gara-gara itu, banyak pengguna motor yang nekat nyelonong lewat trotoar yang kita tau fungsi sebenernya adalah untuk pejalan kaki, dan waktu itu, ngga sedikit pejalan kaki yang make trotoar itu, emank sich ngga ada kecelakaan waktu itu, tapi kalo terus-terusan kayak gini, bakal sangat besar kemungkinan akan terjadinya kecelakaan yang bisa menimpa sapa aja, khususnya pejalan kaki yang memiliki hak untuk lewat di trotoar itu.

Kita sich berharap, moga-moga budaya “selonong boy” ini ngga terus-terusan berkembang demi keselamatan kita semua.

Ada yang setuju…?


Actions

Information

6 responses

8 07 2008
annmolly

itulah bukti bahwa semakin hari semakin banyak saja orang egois di indonesia.

8 07 2008
iwan andriawan

memang pemandangan spt ini sdh tdk asing lagi di kota kita tercinta ini, bahkan hampir menjd ciri khas penduduk banjar, selalu ingin mendahului, selalu ingin cepat, selalu ingin mudah … boro2 memikirkan kepentingan umum untuk keselamatan diri sendiri aja diabaikan … apakah mereka merasa gagah?, merasa hebat? atau ada kepuasan tersendiri apabila bs mendahului yg lain … entahlah? tapi terpulang pada diri sendiri, hendaknya kita tdk termasuk golongan spt itu… trus kenapa ya para bapak pengatur lalu lintas kadang2 tdk terlalu perduli untuk menertibkan? apakah hal2 spt dianggap suatu yg tdk penting … sekali lagi gw bilang entahlah …

8 07 2008
alveean

@ iwan andriawan

bener tuh, kadang petugas juga agak-agak kurang peduli, pdhl khan di bawah jembatan itu tepat pos petugas… ke mana mereka yah?
lagi-lagi… entahlah…

9 07 2008
alveean

@ anmolly

setuju atas komen nya..
salam kenal..🙂

14 07 2008
hifdzi

nama nya juga Indonesia bos..!!!
banjarmasin lagi hehe…😎

22 07 2008
putri

wuihhhhhh….. coba kalo putri ada disana waktu itu,,,di jamin deyh tu jalan bakalan sesak,,sumpek..dan sebagainya…. hahaha,, ya kada aL?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: