begadang teyuz…

10 07 2008

Udah dua malam terakhir gw nyoba buat bisa tidur cepet, tapi gagal sodara-sodara… dari jam sepuluh malam gw dah nyiapin diri rebahan di kasur, ternyata eh ternyata baru bisa ketiduran jam 2.30, padahal besok paginya gw harus ke kantor dan baru bisa pulang sekitar jam 5an sore, otomatis waktu istirahat gw bener-bener kurang, berasa sich ngefek ke body, hidung rada2 meler, pala senut2, trus lidah ngga kompromi banget dengan menghadirkan sariawan di sana… pastinya ngefek juga ke siaran gw, ngga bisa pol-polan ngomongnya…hiks…

begadang udah menjadi penyakit gw, kadang kalo ngga ada kuliah ma jadwal siaran siangnya pasti gw manfaatin buat tidur, karena gw sadar malamnya pasti begadang, tapi yang jadi masalah kalo kuliah ma jadwal siaran padat, susah ngatur kapan gw istirahatnya…

yang jelas saat ini kapanpun punya kesempatan buat istirahat, pasti gw pake buat tidur, itung-itung buat nyukup-nyukupin waktu tidur gw yang kurang…

capek sebenernya kayak gini, tapi gimana dunk…?

duuuh, ada yang bisa ngasih solusi ngga yaaah…?

bagi-bagi pengalaman kek…

ditunggu yaaahhh…

post ini gw tulis sebelum gw siaran jam 12 malam ini, siarannya baru kelar jam 2 pagi, itu artinya gw BEGADANG lagi…

“bang rhoma… sembuhkan aku bang rhoma…”

(ngejar-ngejar bang rhoma, menarik-narik kakinya… pletaakkk…!!! gw disambit ma gitar tuanya bang haji… akhirnya gw pingsan dengan sukses… terima kasih bang rhoma…ma…ma…)


Actions

Information

10 responses

11 07 2008
iwan andriawan

wuihhhhh ada yg ngeronda nih …🙂

walaupun waktu tidur cuman sedikit, tp bs lho kualitasnya sama dg jam tidur orang normal, bahkan lebih efektif, caranya :
1. Olahraga Sebagai Relaksasi, melakukan gerak tubuh secara teratur penting untuk menciptakan tidur yang berkualitas.
2. pijat akan membantu karena meredakan ketegangan leher bahu yang pegal, dan pinggang yang kaku. Pijat muka juga dapat memberikan ketengangan dengan seketika.
3. Lingkungan yang Tenang, hindari suara bising, suasana sibuk dalam kamar tidur, bahkan jenis kasur yang tidak tepat.
4. luangkan waktu untuk menyingkirkan beban pikiran dan kerisauan di malam hari dan ambil waktu untuk bersantai sebelum tidur.
5. Cemilan sebelum tidur, sebaiknya pilih makanan ringat seperti roti panggang berlapis selai dan minuman hangat yang menenangkan. Hindari teh dan kopi karena merupakan stimulant yang cenderung membuat terjaga bila diminum malam hari.
6. Terapi batu kristal, dapat membantu meringankan patah hati, dapat menenangkan rasa galau, kegelisahan serta membantu menormalkan pola tidur.

itu yg gw pernah baca dari buku Rahasia Alami tidur yang berkualitas … selamat mencoba, semoga gak loyo, lesu, kurang gairah dan bla bla bla … semangat terus dan sukses!

12 07 2008
alveean

@ iwan andriawan

wah makasih banget tipsnya nich…
kondisi sekitar emank ngaruh banget, secara tinggal di kost, anak-anak kadang 24 jam muter lagu nonstop…huhu…
dan bener, al jarang olah raga…hahaha…
kalo batu kristal bang iwan punya yah…?
pinjem dunk, ngga lama, 3 bulan aja koq…hihihi…

13 07 2008
ered

eeeemmmmm, slm knl.

14 07 2008
ered

lg ol yah!!!
btw, dah tau radith ada dimajalah citacinta loh!!!
emang sich cuman satu doang,

14 07 2008
hifdzi

begadang jangan begadang….
haha…:mrgreen:

16 07 2008
boy hidayat

begadang bikin kurus

16 07 2008
alveean

@ boy hidayat

itu dia mslhnya, klo begadang gw malah makan ini itu dgn sangat biadab demi ngisi perut gw…
akhirnya begadang gw ga bikin kurus, malah sebaliknya…

16 07 2008
sarah luna

Al… kita senasib.
Teteh dr lulus SMA dah insomnia. Tp dulu enak, tidur pagi bisa bgn siang.
Lah..pas dah gawe, mampus…. tidur pagi, kudu bgn pagi juga. Jd tidur cm bbrp jam aja. Dampak nya ya… ngantuk di kantor (Dulu.. tp dah kebiasaan jd dah kebal. hahhahaha…). Trus penyakit menetap “darah rendah”. Ini yg bikin tepar… Kadang dah tepar baru tobat… maksa tidur cpt. Sblm jam 12 wajib tidur. Pas udah sembuh kambuh lageee… Wuaaaaaaa….
Al.. kalo dah berhasil tidur cepat kabar2 in ya… huhu…

16 07 2008
alveean

@ sarah luna

iya teh nasib sama, tp untung msh insomnia coba kalo amnesia…
bisa berabe tuwh..hehe..

oia, di atas ada tips tuh dr bang iwan, patut dicoba…
semangat..!
(dgn mata tetap sayu..)

31 07 2008
Chepti

Ternyata kita sama hehehe
udah hampir 1 bulan ini insoMnia q kambuh lg. komen ini ku tUlis saAt diriku ga bisa tidur… Hampir jam 1 padahal ku besok masuk kul jam 8 dsambung lagi magang mpe sore. Kapan tidurnya… Ayo kita berjuang mengHentikan kebiasaAn aneh kita ini hehehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: