senyum para caleg

2 11 2008

Banjarmasin, 02 November 2008

Saya bukanlah mahasiswa yang pandai dengan yang namanya politik, namun setidaknya saya mengetahui bahwa dengan senyum kita bisa menarik simpati orang lain, lalu…? Apa hubungannya…?

Jadi begini, akhir-akhir ini sudah pasti kita sangat sering melihat baliho atau poster-poster para caleg yang akan beradu dalam pemilu legislatif atau apalah namanya (sekali lagi saya orang yang awam dengan dunia politik dan istilah-istilah yang berhubungan dengan politik), yang ingin saya soroti di sini bukan visi misi mereka atau janji-janji mereka, namun lebih kepada apa yang saya lihat setiap hari di tepi-tepi jalan.

Entah benar atau tidak pengamatan saya ini, berdasarkan dari yang saya lihat selama ini, sebagian besar foto-foto para caleg itu tidak menunjukkan adanya sebuah senyuman di wajah mereka. Kenapa begitu yaa…? Apakah mereka terlalu tegang sampai lupa untuk senyum? Ataukah mereka terlalu pusing memikirkan dana yang keluar dari kantong sendiri untuk kampanye?

Memang hal yang sepele seperti sebuah senyuman kadang sering kita lupakan, padahal efek positif dari senyuman itu sendiri sangat besar dampaknya bagi yang melihatnya. Setidaknya senyum yang tulus akan memberikan kesejukan tersendiri bagi yang melihatnya. Apalagi untuk menarik simpati masyarakat dalam menghadapi pemilu legislatif. Sudah menjadi naluri manusia bahwa manusia akan lebih respect dengan orang berwajah ramah dibandingkan  dengan orang memiliki tampang terkesan sangar atau jutek. *Bukan bermaksud untuk menyinggung wajah-wajah tertentu lho*

Kalo wajah mereka terus-terusan seperti itu, bisa-bisa rakyat yang pengen menyuarakan hati mereka malah keder duluan gara-gara liat tampang nyeremin tanpa senyum itu…hehehe…

Semoga itu hanya dalam foto, tidak dalam kehidupan sebenarnya, tentunya kita sebagai rakyat mengharapkan tuan-tuan yang memperebutkan kursi tahta di sana tidak hanya memiliki kemampuan untuk menyuarakan suara rakyat tetapi juga menjadi pemimpin yang memiliki keramahan tingkat tinggi kepada semua pihak…

Amin…

selesai diketik: pukul 22.57 wita, sambil jaga warnet 🙂


Actions

Information

18 responses

2 11 2008
syafwan

he..he…he… salam kenal dulu. ngomong-ngomong caleg; mereka itu artis dadakan. pengen nulis itu juga sih, tapi belum sempet. repot ngblur foto mereka biar samar kalau di posting

2 11 2008
alveean

@ syafwan

artis dadakan…? hmmm… itu kali yaaa yang bikin tegang wkt diambil foto mrk…hohoho…

pengen juga pake foto, tapi males buat ngedit…hehehe…

ditunggu postnya yaaa…

3 11 2008
ManusiaSuper

Wekekek, tempat saya ada yang poster calegnya pake kepalan tangan, gaya ngancem “awas ga milih saya!” gitu…

3 11 2008
awym

caleg, calon legowo klo menang…

3 11 2008
alveean

@ ManusiaSuper

ngajakin adu panco kali…😀

@ awym

iya kalo menang, kalo ngga gimana yaa Wym…? hmmm, jangan sampe deh kayak kasus Cabup Ponorogo, sampe depresi gitu…

4 11 2008
warmorning

paling tidak, senyum itu menjanjikan sesuatu !!🙂

4 11 2008
diana_bochiel

makasih dah maen ke blog Na….
kok gag coment sii..cuman ninggalin jejak ajah…

hmmmm…para caleg gag senyum soalnya mengekspresikan muka wibawa kali…
klo gag takut dikata senyum pepsodent…
ahhaahaha….ngaco ah gw comentnya..

maen2 lg ya ke blog Na…

4 11 2008
rama_skyradio

mank…kosong..no comment..( koler ngetik…hehehe)

4 11 2008
alveean

@ warmorning

janji pakah itu..? hehehe…

@ diana_bochiel

masih untung ninggalin jejak, coba kalo ninggalin dunia, bakal banyak yang nangisin kepergian kuwh… hihihi

soal caleg ngga senyum, hmmm
masih kagok ma kamera kali yeee…hehehe…

@ rama

edduuuunnn….

4 11 2008
monyet cantik

kalo senyum2 nya kepaksa gitu jadinya aneh😀

4 11 2008
Popi

Halooo alvian. Salam kenal😉, kita sama-sama di radio nih

4 11 2008
coretanpinggir

🙂 🙂 🙂 🙂 Senyum…senyummm…. ( bukan berarti aku caleg lo… ) 🙂

Salam hangat

POpop

5 11 2008
chic

mungkin kalo photo senyum dianggep ga serius jadi caleg😛

5 11 2008
alveean

@ monyet cantik

yah saya hanya mengharapkan sedikit senyuman tulus dari bibir mereka, ngga dibuat-buat dan ngga kepaksa supaya ngga dinilai aneh…🙂

@ popi

halo juga… iya, jaya terus di udara…tssaaaaaaaaaahhh bahasanya…😀

@ coretan pinggir

nah gitu, yang ngga caleg aja bisa senyum… (atau jangan-jangan anda menunggu ada partai yang mencalonkan nama anda sebagi caleg…hehehe..)

@ chic

iye kalo fotonya cengengesan… he…

6 11 2008
Gelandangan

Senyum para caleg Indonesia
Tagis Buat Masyarakat miskin

6 11 2008
alveean

@ gelandangan

Indonesia masih mencari caleg yang bisa tersenyum tulus dan sekaligus bisa membuat rakyat tersenyum…

3 12 2008
Bee

mendink senyum donk..dripp nangis…
.^^. __ ..T.T..
sbnarx lbh gmpang d”deteksi senyum tulus pa ga x klo hdpan lgsung!hehe
pngen bgt deh ktmu caleg, biar bs ngiterogasi mcm2, hehehe pstinya q tax yg bkal buat mrka K.O.! contohx tanx dpat darimana uang buat kampanye? uang masalah crucial bgt tue!
cuek aza mao dtangkap polisi, yg penting mrka tau kalo msie banyak org susah disekitar qta yg perlu disantuni, bukannya dengan membuang uang dg membeli bendera yang cuma dipandang2, baliho/poster gede yg cm buat bhn ktwa, n kampanye yg bkin macet!!
hayo.. sapa yg mao ikut nginterogasi brenk q?????????

3 12 2008
alveean

@ bee

mungkin dana itu memang sokongan dari partai, atau bener-bener dari kantong pribadi…
makanya kalo udah jadi caleg khan ada misi buat “balikin modal” kampanye…
wallahu’alam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: