tulisan saya atau bukan yaa…?

2 12 2008

mancing chuy

mancing chuy

Apa yang ada dalam benak anda ketika melihat para pemancing ikan?

Tentunya banyak pikiran yang muncul dari masing-masing kepala, ada yang membayangkan bahwa kegiatan orang-orang tersebut hanya membuang waktu, melelahkan, atau menganggap kegiatan itu sama sekali tidak bermanfaat. Namun sebaliknya, ada yang kagum dengan kesabaran para pemancing itu, karena tidak semua orang memilki kesabaran untuk mendapatkan ikan ketika memancing.

Saya pribadi memiliki penilaian khusus kepada orang-orang yang suka memancing ikan, saya menganggap mereka adalah orang-orang yang  memiliki pemikiran ke depan, bagaimana tidak? Coba anda perhatikan, atau paling tidak membayangkan, sebelum berangkat tentunya mereka sudah menyiapkan terlebih dahulu semua peralatan yang diperlukan, dari mulai kail, umpan sampai tempat untuk menampung ikan yang akan mereka peroleh.

Yep, tempat penampung ikan, sekali lagi saya katakan kalau mereka adalah orang-orang yang berpikiran ke depan, mereka dengan mantapnya membawa tempat ikan padahal belum tentu mendapatkan ikan pada saat memancing, namun karena pola pikir yang tertanam bahwa dengan adanya usaha maka pasti ada hasil merekapun membawa tempat ikan tersebut.

Berpikiran ke depan, seandainya hal ini selalu kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka saya yakin kehidupan kita ke depannya akan menjadi lebih baik. Hal ini berkaitan dengan impian, jangan takut untuk bermimpi, karena pada dasarnya impian lah yang memacu potensi yang ada dalam diri kita untuk mewujudkan impian yang tertanam dalam otak kita.

Tidak berhenti pada bermimpi saja tentunya, tapi perlu aksi, “langkah besar tidak akan ada tanpa dimulai dengan sebuah langkah kecil”.

Dengan adanya tekad, persiapan matang, beraksi (dalam hal ini usaha yang keras), dan dengan diiringi do’a tentunya bukan tidak mungkin apa yang kita inginkan akan terwujud.

Ditambah lagi kekuatan mental dalam menghadapi segala situasi yang bisa membuat kita down, tanpa adanya kekuatan mental, hal yang sudah matang direncanakan bisa saja jadi berantakan, apalagi dalam hidup tidak terlepas dari yang namanya persaingan, entah itu persaingan yang sehat atau sudah pada tingkat sebaliknya, persaingan yang tidak fair, semua bisa terjadi khan? Tergantung bagaimana kita menyikapi segala tantangan tersebut, ketika terdapat kendala dalam pencapaian impian, maka kekuatan mentallah yang berperan dalam menghadapi kendala tersebut agar tidak menghancurkan impian yang telah kita rencanakan.

Lalu, pertanyaan yang ingin saya ajukan kepada saya sendiri, anda dan semuanya, adalah: sudahkah kita bermimpi? sudahkah kita berusaha? sudahkah kita berjuang? sudahkah kita melatih mental kita? dan masih banyak “sudahkah” yang lainnya, yang mungkin hanya bisa terjawab oleh kita sendiri.

Semoga filosofi pemancing ikan di atas bisa kita adopsi dalam kehidupan kita semua.

Bagaimana menurut anda?


Actions

Information

17 responses

2 12 2008
dia dan

mo mancing ce iah pak????????

2 12 2008
Sassie Kirana

Yup sie setuju al..
Jangan takut bermimpi,
Sesuatu yang besar justru berawal dari mimpi..
Gak ada yang salah dengan mimpi cuma yang mesti diingat harus dibarengi sama keinginan dan usaha keras mewujudkannya, jangan cuma mimpi doang tapi gak ada usaha ,inget lagunya nidji yang Laskar Pelangi he he
Nice post al😉

2 12 2008
andrie callista

“sudahkah kita bermimpi? sudahkah kita berusaha? sudahkah kita berjuang? sudahkah kita melatih mental kita? dan masih banyak “sudahkah” yang lainnya, yang mungkin hanya bisa terjawab oleh kita sendiri” <—- dan itu juga terjadi dengan sendirinya tanpa sepengetahuan kita? benar ngggak?

2 12 2008
alveean

@ dia dan

mancing cewek…? wah baru terpikirkan…
terima kasih buat pencerahannya Ju…
tapi ada yang mau ngga yah…? he…

@ sassie

al juga jadi inget singlenya Bondan feat. Fade 2 Black, “hidup berawal dari mimpi”…
kalo mimpi doank tanpa usaha sama aja bo’ong,
bisa-bisa jadi NATO, No Action Talk Only…

@ andrie callista

setuju, tapi akan lebih baik kalau terjadi dengan sepengetahuan kita, sesuai dengan rencana yang telah dipikirin…

tengkyu buat kunjungannya…🙂

2 12 2008
ILYAS ASIA

aku bermimpi dengan terjaga

memancing:
ya gunakan bahasa cacing

memancinglah dengan cacing
bukan dengan buah apel atau mangga

salam

2 12 2008
hifdzi

fi,, mun mimpi b*s*h punk kyapa???😆

3 12 2008
alveean

@ Ilyas Asia

memancing:
ya gunakan bahasa cacing <— bahasa cacing kayak gimana Bang…?:mrgreen:
salam

@ hifdzi

mandi wajib sana gih…
dasar Omes, Otak Mesum… haghaghag…

3 12 2008
syafwan

Saya tiap hari mancing, tapi bukan mancing ikan.

3 12 2008
syafwan

Tiap hari juga bermimpi, tiap hari berusaha dan berjuang, tapi belum mampu meyakinkan saya untuk membeli ember penampungan ikan. Pengennya beli baskom gede, karena saya yakin hasilnya pasti banyak.

3 12 2008
Rita

Kalo cewek mancing??? wahh ntar item yaa hehe…
btw setuju dgn prinsip “pe-mancing” yang “optimis antisipatif”…..😀
Aku sll punya dua macam mimpi… Mimpi saat tidur dan mimpi dalam melek sekalipun… Nak kalo yang urutan kedua, biasanya semakin kokoh dan kuat (bukan besarnya) akar mimpi itu akan besar juga potensinya menuju kenyataan

3 12 2008
alveean

@ syafwan

lebih bagus itu wan kalo make baskom gede, optimisnya tinggi berarti…
tapi kalo ketinggian, ati-ati jatoh yaa…hihihi…

@ Rita
seephh…
setuju…
mantap mantap…

terima kasih atas kunjungannya…🙂

3 12 2008
Pakacil

saya tak suka memancing, itu sudah pasti.
beda kalau soal bermimpi, karena saya punya banyak mimpi (keinginan).
kalau ditanaya sudahkah? saya tidak tau sudah atau belum, tapi paling tidak saya terus berusaha melakukan sesuatu untuk mencapai mimpi saya itu, semampunya.
think big, start small and act now kalau kata orang bule.🙄

3 12 2008
Winda

Mancing ???
Aku pernah mancing..
Memang asyik..
Tapi,menyebalkan juga sich ya.
Setiap kali aku berimpian dpt ikan bnyk,tetep aj hslnya nihil,
mungkn karna Q wanita kali ya..
Tapi,klo soal bermimpi,gk usah ditanya,pasti dah tahu jwbnnya..
Yg jd prtanyaan..
Al pernah mancing gk ? ?

3 12 2008
alveean

@ pakacil

saya juga tidak bisa mancing sebenernya, seumur hidup bisa diitung dengan jari tangan saya… (mancing ikan maksudnya)

think big, start small and act now <— beuh pakacil, mantap banar, bisa jua bahasa perancis sekalinya..:mrgreen:

3 12 2008
alveean

@ winda

udah terjawab noh di atas…

4 12 2008
ManusiaSuper

saya biasanya memancing kerusuhan,, Hasilnya bisa kadang bagus, lebih sering kacau…

4 12 2008
alveean

@ manusia super

wah… kalo saya biasa memancing hasrat wanita…
hasilnya? banyak wanita yang berhasrat kepada saya…

buat nimpukin maksudnya…:mrgreen:

mancing kerusuhan? jangan, kata nenek itu berbahaya…

Leave a Reply

